Jumat, 22 Maret 2013

Meet 03 ALPRO


minggu ketiga perkuliahan Alpro aku sudah mempersiapkan materi kuliah. Pertama-tama kuliah hari itu aku kira berjalan lancar saja, ternyata tidak ketika pak Wahyu bertanya kepada mahasiswa, pak wahyu  bertanya kepada  para mahasiswa apakah sudah mengambil dan membawa Diktat Alpro. Ternyata hanya beberapa mahasiswa yang sudah mengambil dan membawa diktat( termasuk saya sendiri tidak membawa tapi sebenarnya saya sudah ambil dan lupa membawanya).
Pak Wahyu sangat marah ketika beliau mengetahui bahwa mahasiswanya banyak yang belum mengambil diktat dan beliau langsung memerintahkan agar mengambil diktat tersebut di lab komdas dan bagi yang lupa suruh ambil kembali ke kost ataupun rumah. Akhirnya saya pergi kembali ke kost dan sebagian teman saya yang belum ambil menunggu Laboran lab komdas datang  untuk ambil diktat. Pak Wahyu tidak mengijinkan mahasiswanya untuk mengikuti perkuliahannya  jika tidak membawa diktat. Tidak lama kemudiaan teman saya yang menunggu di laboran masuk semua.
Kuliah kali ini pak wahyu membahas tentang STRUKTUR PEMILIHAN (KONTROL PROGRAM).
Langsung saja ini contoh dari operator relasional.











Contoh kasus 3.1
Tentukanlah bilangan terbesar antara dua bilangan bulat.
Analisis :
   Input : misalkan A dan B, keduanya integer
   Proses : bandingkan A dan B
o   Jika A > B maka A terbesar (output)
o   Sebaliknya B terbesar (output)
Ini Flowchartnya :
Kritik atau saran :
Saya rasa Bapak  lebih banyak lagi memberi motivasi kepada para mahasiswa agar mahasiswa mau belajar dan mandiri karena mahasiswa tiap tahun manja.

Sekian dulu dari saya mohon maaf apabila ada kekurangan dan salah kata dari saya.
semoga bemanfaat......  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar