Kamis, 14 Maret 2013

Kisah Perjalanan Sukses Pengusaha muda

Nama Saya Agus Riyadi dari daerah musi rawas
sedikit ingin berbagi tentang kisah sukses seorang pengusaha tempe yang bernama Rohmat yang berasal dari daerah Kebumen Jawa tengah.
ia lahir dari daerah pekalongan dengan pendidikan terakhir sd .
pada umur 12 tahun ia pergi merantau ke ibu kota jakarta bermodal nekat dan tekat yang kuat untuk mengubah keadaan hidupnya .

pertama kali ia di jakarta memulai usaha berjualan es lilin selama 4 tahun .
namun karena kebutuhan yang tak selalu terpenuhi ia ingin mencoba usaha lain yaitu  memulai usaha tempe .selama 4 tahun dijakarta ia melakukan usaha tersebut.
setelah itu ia menikah dengan wanita kelahiran jakarta pada umur 20 tahun dan tetap melanjutkan usahanya dijakarta .
setelah ia menikah tersebut ia sempat mengalami kegagalan/bangkrut dalam usaha tersebut karena banyak orang yang tidak menyukai kesuksesannya tersebut .
lalu ia berpindah ke daerah bogor dan membuka usaha yang sama di daerah tersebut namun tetap saja tidak ada perkembangan terhadap usahanya tersebut.
setelah satu tahun ia memutuskan untuk berpindah ke daerah jawa tengah yaitu didaera kebumen .ia memulai usahanya kembali di daerah sini hingga saat ini ia meraih kesuksesannya bahkan saat ini beliau menjadi pemasok tempe terbesar rumah-makan2 di daerah kebumen .
hingga saat ini usaha tersebut masih berjalan dengan baik bahkan bertambah dan terus bertambah pesat .bahkan omset yang di hasilkan dari usaha tersebut mencapai 30 juta/ perbulan .
usaha dan niat yang iklas dan tekat yang kuat untuk memajukan usahanya tersebut berbuah manis hingga beliau dapat menyekolahkan 3 anaknya sampai selesai menjadi seorang guru dan perawat dan untuk anak ketiga nya masih kuliah.
foto di atas adalah salah satu seorang anak dari pengusaha tersebut yang kini telah membuka toko sendiri.

dapat di simpulkan bahwa sebuah usaha tanpa disertai niat yang iklas dan tekat yang kuat sulit untuk mencapai keberhasilan .
karena dalam membuat sebuah usaha pasti akan terdapat rintangan / ke gagalan.

sebuah kata kata  dalam membangun usaha yaitu niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar